Monday, October 4, 2010

GameQQ Hands On: FreeStyle

GameQQ mendapat kesempatan untuk mencoba langsung lebih dulu yang akan menjadi game street basketball online pertama di Indonesia ini. Let's check it out!
GameQQ Hands On: FreeStyle
Ketika berkunjung ke kantor Gemscool beberapa waktu lalu, GameQQ diajak untuk mencoba langsung FreeStyle Street Basketball yang ternyata memang sudah siap dimainkan bahkan tidak lama lagi akan segera memasuki tahap Closed Beta. Berikut ini adalah kesan-kesan GameQQ ketika bermain FreeStyle.

Graphics

Pilihan gaya grafis yang dipilih oleh JCEntertainment selaku developer memang sudah sangat tepat. Gaya cell shading memang sangat cocok dengan tema street basketball ini, ditambah lagi kualitasnya juga cukup baik mengingat ketika mencoba game ini GameQQ memainkannya hanya dengan sebuah laptop. Artinya secara grafis FreeStyle sudah cukup baik dan cukup bersahabat untuk masalah system requirement.

Character Creation

Dalam fitur ini GameQQ cukup terkesan dengan perhatian developer terhadap beberapa hal detil seperti batasan tinggi badan bagi posisi-posisi tertentu. Misalnya untuk posisi Center (C) tinggi maksimal sebuah karakter yang dibuat bisa mencapai 200cm namun untuk posisi Guard (G) hanya bisa sampai 180cm, kemudian jika kita membuat karakter kita semakin tinggi, itu secara otomatis akan meningkatkan berat badan karakter tersebut yang mempengaruhi kecepatan geraknya. Hal-hal lainnya seperti bentuk tubuh, wajah, dan lainnya cukup standar.

Gameplay

Ketika pertama kali mendengar istilah game online street basketball, kita bisa saja merasa game ini akan cepat membosankan karena mungkin hanya akan bermain basket saja tanpa ada jalan cerita atau tujuan tertentu. Ternyata tidak, FreeStyle menawarkan single mode player dan multi player.

Single Player Mode

Dalam mode ini, kita diajak untuk membuka (unlock) karakter-karakter spesial yang ditawarkan. Masing-masing karakter spesial ini memiliki jalan cerita dan kemampuan unik serta penampilan yang berbeda. Mode ini cukup menarik dan menantang bagi yang suka mengikuti alur cerita dan mengoleksi karakter unik, meskipun kita bisa menciptakan karakter kita sendiri tentunya.

Multi Player Mode

Mode ini tentunya sudah pasti untuk bermain bersama teman dan pemain lain secara online. Permainan multi player dilakukan secara 3vs3. Gemscool yang sudah memiliki pengalaman mengasuh berbagai turnamen dalam Point Blank berjanji bahwa FreeStyle juga akan sarat dengan kompetisi online maupun offline. Dalam in-game FreeStyle sendiri pun akan tersedia liga khusus dimana para tim dan pemain akan dapat berkompetisi menjadi peringkat teratas.

Charater Development

Jika tadi kita membicarakan detil dalam pembuatan karakter, maka tidak sampai di situ saja. Karakter dalam FreeStyle dapat lebih lagi dikembangkan agar menjadi lebih baik lagi, dari meningkatkan statistik seperti running, jump, dunk, dan lain-lain, sampai menambahkan berbagai skill dan gaya keren seperti Quick Lay Up, Spin Dunk, One Hand 3 Point Shoot, dan lain-lain. Banyak sekali pilihan skill-skill ini tetapi tetap ada batasan jumlah skill yang dapat dipasang pada satu karakter.
Point untuk pengembangan karakter paling banyak didapatkan dari memenangkan 3vs3 multi player match, jadi kamu sudah bisa mulai mempersiapkan teman-teman kamu untuk membentuk tim FreeStyle yang kompak dan kuat.

Control

Karena ini adalah sebuah game PC Online, kamu tentunya sudah mengharapkan akan banyak menggunakan tombol keyboard ketika memainkan game ini, namun ternyata pada saat mencoba kemarin, GameQQ dapat bermain menggunakan Logitech Gamepad tanpa masalah, sehingga GameQQ sangat menikmati FreeStyle ini ketika bermain karena sangat mudah, bahkan berhasil mengalahkan tim Gemscool lain beberapa kali dalam 3vs3. :D

Conclusion

FreeStyle adalah sebuah game online baru yang segar dan akan membawa nuansa baru kedalam industri game online di Indonesia. Genre yang baru ini tentu akan menarik perhatian pemain baru yang mungkin belum pernah memainkan game online PC sebelumnya, ditambah lagi bahwa game ini dapat dimainkan dengan menggunakan gamepad akan menjadi nilai plus di mata console gamers.

Closed Beta

Bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin segera mencoba sendiri FreeStyle, menurut tim Gemscool game ini akan segera memasuki masa Closed Beta pada awal Oktober 2010. Nantikan saja informasi Closed Beta FreeStyle selanjutnya hanya di GameQQ Network.

No comments:

Post a Comment